Jumat, 06 Februari 2009

Cita – Cita

Seorang guru Sekolah Dasar (SD) sedang mengajarkan pada murid-muridnya pentingnya mempunyai cita-cita, sang guru tersebut kemudian bertanya pada muridnya, “Apa cita-cita kalian?”
Anthony berdiri dan berkata, “kalau saya besar nanti, saya akan menjadi seorang business man yang sukses dan menghasilkan uang sebanyak-banyaknya.”
“Bagus sekali Anthony, kamu mempunyai sebuah cita-cita yang sangat besar,” kata guru tersebut, “ada lagi yang berbagi tentang cita-citanya?”
Suriyanti kemudian berdiri dan berkata, “bu guru, kalau saya ingin setelah saya besar nanti saya menjadi seorang ibu rumah tangga dan melahirkan anak-anak yang manis.”
“Bagus,” kata guru tersebut, “menjadi ibu adalah sebuah cita-cita yang mulia, ada lagi yang ingin berbagi?”
Frendy tiba-tiba berdiri dan berkata, “Kalau aku sudah besar nanti aku akan membantu Suriyanti untuk mncapai cita-citanya.”

Tidak ada komentar: